Review Jam Tangan Casio G Shock Warna Gold

Inilah Perkembangan Teknologi Komputer Yang Perlu Kalian Ketahui


Komputer menurut bahasa artinya adalah sebuah alat yang digunakan untuk mengolah data menurut perintah yang telah dirumuskan. Pada awalnya kata komputer dipergunakan bagi orang yang profesinya melakukan perhitungan aritmetika, dengan atau tanpa alat bantu, namun arti kata komputer ini kemudian beralih kepada mesin itu sendiri.

Dimana pada mulanya pengolahan informasi hampir eksklusif verhubungan dengan masalah aritmetika, namun komputer modern saat ini banyak digunakan yang tidak ada hubungannya dengan bidang matematika.

Secara garis besar komputer bisa diartikan sebagai suatu peralatan elektronik yang terdiri dari beberapa komponen, yang bisa bekerjasama antara komponen yang satu dengan yang lainnya sehingga bisa menghasilkan suatu informasi berdasarkan program serta data yang ada.

Sekarang ini komputer sudah semakin canggih, dimana pada akhir tahun 2000 an Intel telah memperkenalkan Pentium 4 yang merupakan prosesor terakhir dalam keluarga Intel dengan arsitektur 32 bit (IA-32).

Kemudian tahun 2001 Intel merilis prosesor Itanium yang merupakan prosesor dengan basis arsitektur 64 bit (IA-64). Bisa dibilang Itanium merupakan prosesor pertama Intel dengan instruksi-instruksi 64 bit dan akan menciptakan satu generasi bari dari sistem operasi serta aplikasi, sementara masih mempertahankan backward compatibility dengan software 32 bit. 


Seiiring dengan semakin canggih dan berkembangnya teknologi, sehingga banyak muncul teknologi yang berawal dari suatu inovasi baru, atau modifikasi dari teknologi yang sudah ada sebelumnya.

Sehingga dengan adanya teknologi baru, diharapkan bisa membantu manusia dalam melakukan berbagai aktivitas secara efesien dari sebelumnya, misalnya adalah laptop atau notebook, yakni komputer bergerak yang berukuran kecil serta ringan yang beratnya hanya 1-6 kg, sangat tergantung dengan ukuran, bahan serta spesifikasi laptop tersebut.

Adapun sumber daya laptop ini berasal dari baterai atau adaftor A/C yang bisa digunakan untuk mengisi ulang baterai serta menyalakan laptop tersebut. Biasanya baterai pada laptop ini bisa bertahan sekitar 1-6 jam sebelum akhirnya habis.

Dari segi fungsi, laptop ini sama dengan komputer desktop pada umumnya. Yakni terdapat komponen di dalamnya yang sama persis pada komponen komputer desktop, namun yang membedakannya adalah ukurannya yang lebih kecil, lebih ringan, lebih tidak panas, serta lebih hemat daya.

Selain itu, laptop ini kebanyakan menggunakan layar LCD dengan ukuran 10-17 inci, tergantung dari ukuran laptop.

Bukan hanya itu, papan ketik pada laptop juga kadang-kadang dilengkapi dengan papan sentuh yang berfungsi sebagai pengganti mouse.

Sekarang ini banyak laptop atau komputer yang menggunakan prosesor intel dengan menggunakan intel Core i, Core i3, Core i5, dan Core i7. Demikianlah informasi kali ini semoga ada guna dan manfaatnya

Comments